Kelas Industri PT. BUMA

Tanggal 17 dan 18 september 2018 merupakan hari bersejarah bagi  SMKN 1 Simpang Empat tanah Bumbu, karena hari tersebut merupakan kegiatan awal pembentukan kelas Industri yang merupakan kerjasama dengan perusahaan PT  BUMA, dengan melakukan serangkaian seleksi terhadap siswa kelas XI mulai dari Psikotes, tinggi badan, wawancara dan Pra MCU.

Kegiatan seleksi  tersebut dilakukan langsung oleh personil PT BUMA yaitu bpk Aryoko dan dibantu oleh rekan beliau yaitu ibu Sukma, Mualim, Kesi dan Cyndi. Siswa sekolah yang mengikuti seleksi  terdiri dari jurusan Teknik Pemesinan (TP), Teknik Kendaraan Ringan (TKR) dan Teknik Pengelasan.

Jumlah siswa yang di seleksi sebanyak 168 orang dengan sistem gugur dengan jumlah yang lulus sebanyak 30 orang. Semua siswa yang lulus seleksi ini naantinya akan diberi nama kelas Buma sesuai dengan per

mintaan PT BUMA. Klas ini akan mendapatkan pelajaran tertentu menyangkut pengenalan industri dan aktifitasnya.

Kurikulum yang dipakai adalah kurikulum Implementasi yang merupakan hasil kesepatan antara pihak SMKN 1 Simpang Empat dan PT BUMA. Kurikulum ini terdiri kegiatan tatap muka ( teori ) yang dilaksanaan disekolah dan kegiatan praktek yang dilaksanakan di perusahaan yang akan berlangsung selama 12 bulan.    

share this

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *